Apa itu Instagram? Pengenalan Instagram

Apa itu Instagram? Pengenalan Instagram
Apa itu Instagram? Pengenalan Instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto. Instagram resmi menjadi milik Facebook pada tanggal 9 April 2012 dengan nilai sekitar $1 Milliar. Aplikasi Instagram ini dapat digunakan untuk mengambil foto, mengedit foto, memberi efek dan membagikannya ke layanan jejaring sosial. Instagram dapat di download di Google Play Store daan digunakan untuk Smartphone berbasis Android.

Instagram hasil dari dua orang jenius yaitu Kevin Systrom dan juga Mike Krieger. Didirikan pada tahun 2010 oleh perusahaan Burbn, Inc. Instagram adalah pengembangan aplikasi untuk Handphone. Fitur yang disediakan Instagram sendiri sangat beragam. Sobat bisa mencobanya sendiri dengan mendownloadnya dari Google Play atau App Apple.

Nama Instagram dari dua kata yaitu Insta berasal dari kata Instan yaitu sebutan populer untuk Kamera Polaroid. Instagram sebenarnya berbasis pada kamera polaroid, sehingga Instagram dapat menampilkan foto-foto secara instan. Sedangkan untuk kata gram, itu diambil dari nama alat jaman dahulu yaitu Telegram. Sebelum adanya telepon genggan, telegram merupaka alat yang bisa di gunakan untuk mengirim informasi dengan cepat. Sama dengan Instagram yang dapat mengambil gambar untuk membagikannya dengan orang lain secara cepat melalui akses internet. Sehingga Instagram itu berasal dari kata Instan dan Telegram.

Jika sobat tertarik untuk mencobanya, silahkan download aplikasinya di Google Play atau App Store.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.